Sabtu, 22 Desember 2007

Intan Nuraini Buka-bukaan di Tribun


BUKA-BUKAAN -
Mantan pacar artis ganteng Sahrul Gunawan, Intan Nuraini yang juga artis sinetron, bintang iklan Sunsilk, dan penyanyi Sabtu sore (22/12) mengunjungi kantor Tribun Batam, sebelum malamnya menghibur para clubbers di NoNama Cafe & Pub Hotel Harmoni.. Gambar atas Intan menunjukkan cinderamata khas Tribun, berupa koran mini berisi seluruhnya artikel dia dan foto-fotonya termasuk foto kunjungannya ke Tribun tersebut. Bawah, Intan menunjukkan video clip album terbarunya.

Cipta Lagu dari Pengalaman Pribadi

Semua ini memang salah diriku, tak percaya pada teman-temanku
Yang selalu bilang dia selingkuh
Aduh...
Kini aku membuktikan dia dengan yang lain

LANTUNAN suara merdu dipadu kelembutan dipamerkan Intan Nuraini saat berkunjung ke kantor redaksi Tribun Batam, Sabtu (22/12) sore, bersama Manajemen D'Astro dan Clas Mild.
Sosok Intan yang cantik ternyata menyimpan banyak rahasia. Di hadapan sejumlah awak redaksi Tribun, Intan berani buka-bukaan tentang rahasianya.
Apa tuh? Ternyata, di balik keceriaannya, Intan pernah dikecewakan pria. Dia pun menumpahkan perasaannya itu dalam lagu-lagu yang diciptakannya dalam album perdananya, Penguasa Lelaki.
Lagu Aduh yang bercerita tentang seorang cewek yang diselingkuhi pacarnya, ternyata bukan rekaan semata. Meski sambil tertawa-tawa, Intan mengaku lagu-lagu ciptaan dalam album pertama berasal dari pengalaman pribadi. Termasuk diselingkuhi? "Tetep ngaku juga nih...," jawabnya sambil memamerkan lesung pipit di antara kedua pipinya.
Kesedihan jelas tak nampak dalam guratan cewek yang pernah berpacaran dengan Sahrul Gunawan ini. Dia bahkan tampak segar dan penuh keceriaan.
Rombongan Intan dan manajemennya kemarin diterima Pemimpin Redaksi Tribun Batam, Febby Mahendra Putra, Koordinator Liputan, Ahmad Suroso, dan beberapa wartawan.
Dalam perbincangan santai tersebut, terungkap bahwa dunia tarik suara tampaknya lebih menarik bagi gadis kelahiran 23 Maret 1985 ini, daripada sekedar ngurusin masalah percintaan.
Hobi keluarga
Intan pun bercerita panjang lebar tentang jalur yang baru saja dirambahnya. "Sejak kecil saya memang sudah suka nyanyi, hobi dari keluarga," cerita Intan.
Melihat sang mama yang sering melantunkan Alquran dalam lagu, membuat gadis ini dekat dengan dunia tarik suara.
Tak pernah ada dalam rencana menjadi seorang penyanyi. Makanya gadis ini juga tak pernah les vokal. "Paling juga menang lomba karaoke di kelurahan," ujarnya bercanda.
Hingga suatu ketika, di tahun 2006, Intan yang sudah terkenal lewat beberapa sinetron didaulat menyanyi oleh temannya yang berulang tahun. "Dari situlah, mulai rekaman. Seperti dapat gift dari Allah, ternyata saya juga menciptakan lagu sendiri," ceritanya.
Gadis inipun mulai bekerja keras dengan berlatih menyanyi hingga les vokal. Bahkan urusan storyboard untuk videoklip pun mulai dirambah Intan.
"Aku kalau sudah coba hal baru, komitmennya serius dengan melakukannya secara maksimal," tutur Intan.
Mulai dari launching album, tur ke beberapa kota dilakoninya. Meski begitu, dunia akting yang membesarkan namanya tak pernah ditinggalkan. "Pilih dua-duanya,"katanya jujur saat diminta memilih.
Dalam waktu dekat, sinetron yang dibintangi Intan akan tayang di 5 negara melalui Astro TV. Soundtrack sinetron tersebut pun Intan yang didaulat mengisi. "Awalnya sih bukan, tapi saat ditunjukkan lagunya dan cocok akhirnya kepakai deh," kata Intan yang semalam manggung di NoName Cafe, Hotel Harmoni.
Meski telah memiliki penghasilan sendiri dan makin bertambah setelah merambah jalur tarik suara, mantan gadis sampul 2001 ini tetaplah anak mama. "Uangnya cukuplah untuk jajan. Paling ditabung...yang pegang mama, saya belum bisa pegang uang," jelas Intan mengenai pengelolaan penghasilannya.
Untuk tipe pria idaman, Intan mengakui bahwa ia tidak memiliki kriteria muluk-muluk. "Jujur saja, aku suka sama cowok yang tidak terlalu putih. Tapi, ga tau juga yah, dapatnya selalu yang putih. Tapi fisik bukan yang utama," tukasnya seraya tersenyum.
Pria idaman, tambah Intan, haruslah orang yang baik, smart, dan taat beragama. Nah, siapa yah pria beruntung itu?
Usai berbincang santai sekitar 40 menit, Pemred Tribun memberikan cinderamata berupa koran mini kepada Intan. Seluruh isi koran mini itu bercerita mengenai Intan, termasuk kunjungannya ke Tribun. "Wah... lho...kok bisa semua ada di sini? Lho... ini kan foto barusan...cepat sekali," ujarnya takjub.

Tribun Batam, Minggu, 23 Desember 2007

Tidak ada komentar: