Selasa, 20 November 2007

Sembuhkan Tumor melalui Doa, Mengapa Tidak!

TUMOR OTAK - Erwin Aprilan, orangtua Ummu yang menderita sakit tumor otak saat menerima bantuan dompet pembaca Tribun Rp 7.700.000 dari Ahmad Suroso selaku Koordinator Liputan Tribun Batam, di RSOB, Selasa (20/11)

Ummu Sudah Bisa Melihat
* Pasien Tumor Otak Harapan Hidupnya 5 Persen
* Terima Bantuan Pembaca Tribun Rp 7.700.000

UMMU Yasmin Shafa, bocah penderita tumor otak yang dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) sejak dua minggu lalu, kini kondisinya mulai membaik. Seperti pernah diberitakan Tribun sebelumnya, Ummu sempat dirawat di RS Awal Bros. Namun, karena keterbatasan biaya, Selasa (6/11/07) lalu bocah ini dipindahkan ke RSOB.
Gadis kecil ini saat kepalanya di Scan di RSOB, diketahui di dalam otaknya terdapat tumor ganas. Dokter mengatakan, harapan hidupnya tinggal lima persen.
Tidak ada pilihan lain, kata dokter anak itu harus dioperasi dan membutuhkan biaya operasi sekitar Rp 150 juta. Itupun tidak ada jaminan dari dokter setelah operasi Ummu akan bisa kembali normal atau sembuh.
"Kalau ada jaminan bisa sembuh bila dioperasi, seribu jalan akan saya usahakan untuk bisa mendapatkan uang itu. Tapi karena tidak ada jaminan, ya saya pasrah pada Allah, karena saya yakin Allah maha penyembuh segala penyakit," harap
Erwin Aprilan, ayah Ummu kepada Tribun, Selasa (20/11/07).
Kehadiran Tribun untuk menyerahkan sumbangan dari pembaca yang terkumpul melalui rekening dompet peduli pembaca Tribun sebesar Rp 7.700.000. Bantuan diterima Erwin Aprilan (37) yang didampingi sang istri Rosmalinda Poranita (28).
Menurut Erwin, kondisi kesehatan Ummu seminggu terakhir terus membaik. Bila sebelumnya, untuk bernafas, ia harus dibantu masker oksigen, kini sudah tidak pakai masker lagi. "Alhamdulillah matanya sudah bisa untuk melihat, dan juga sudah bisa bicara," ujar PNS golongan II Dinas Perhubungan Batam
seraya menambahkan, sebelumnya, mata Ummu memang melek, namun tidak bisa merespon alias tidak bisa melihat.
"Perkembangannya cukup bagus pak. Memang dokter mengatakan harapan anak saya tipis, tapi saya yakin melalui pertolongan Allah, anak saya akan sembuh. Saya hanya mohon dukungan doa dari bapak-bapak, dan masyarakat agar anak saya cepat sembuh tanpa harus operasi," kata Erwin.
Doa...atau penyembuhan alternatif itulah harapan terakhir Erwin untuk bisa menyembuhkan anaknya. Pengobatan melalui doa antara lain diikhtiarkan lewat kelompok majelis zikir Makrifatullah di Baloi Batam, di mana Erwin ikut aktif didalamnya. "Ini air yang sudah di asma'i jamaah Makrifatullah untuk penyembuhan anak saya. Alhamdulillah ada hasilnya," ungkap Erwin menunjuk botol air mineral ukuran 1 liter.
* * *
IKHTIAR penyembuhan melalui doa...itulah alternatif pengobatan yang diyakini Erwin insyallah bisa menyembuhkan putrinya setelah tim medis tidak menjamin operasi menyembuhkan atau menolong nyawa Ummu.
Doa memang merupakan senjatanya orang muslim, sebagaimana banyak disebut didalam Alquran dan hadits, termasuk doa untuk kesehatan. Kuncinya adalah yakin, asal kita yakin Insyallah biqodratillah doa kita akan terkabul, diiijabi Gusti Allah. Urusan langsung dikabulkan atau setelah menunggu lama, itu masalah waktu.
Di sini saya kutip doa untuk kesehatan, dari hadits riyawat Sahabat Anas, "Adzhibil Ba'sa Robbunnaasi Isyfi (isyfinii) antasyaafii laa syifaa'a illa syifaaukaa syifaa an laa yughoodirusaqoman". Artinya: "Walai Tuhan Manusia, Sembuhkanlah dia (saya). Sesungguhnya engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada Kesembuhan kecuali dari-Mu. Kesembuhan yang tidak diiringi dengan sakit lagi."
"Allahumma shallii 'alaa sayyidinaa Muhammadin Habibbil Mahbuubi syaafiil 'ilali Wamufarrijil Kurabi." Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad yang cinta dan dicintai (Allah) yang menghilangkan segala penyakit dan yang menghilangkan segala kesempitan (kesusahan).
Bisa juga ditambah doa, "Allohumma mushoghirol kabir wa mukabirosh shogir, shogir maabii." Artinya: "Ya Allah, Engkau yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil. Kecilkanlah penyakitku ini."
Semoga doa yang terus menerus dipanjatkan keluarga Irwan untuk kesembuhan putrinya bisa menjadi obat yang menyembuhkan, sehingga Ummu bisa tumbuh normal sebagaimana anak-anak umumnya. Hanya Ridho-NYA yang diharapkan.
(ahmad suroso)

1 komentar:

Pharma online mengatakan...

Buy Ambian Online Legally fast delivery.
Buy Ambien Online, Sleeping Disorders treatment.
Ambien USA Pharmacy at Your service! Buy Ambien online with US-US delivery and express delivery.
Zolpidem online available online available.
Ambien is a sleep aid that promotes sound sleep throughout the night.
if you want to buy ambian or know everything about ambian pills visit our blog page and
CALL ourexpert for more details +18056098797.