Selasa, 09 Oktober 2007

Salam Smot dengan Walikota Batam


9 Oktober 2007
MENGHADIRI undangan buka puasa bersama dari berbagai instansi dan perusahaan, serta lima kali acara Sahur Bersama yang diadakan oleh Tribun Batam bersama Indosat (4 kali) dan bersama PT PLN Batam sekali itulah kegiatan saya yang cukup menyita waktu dan tenaga di bulan Ramadan 1428 H tahun ini. Khususnya untuk sahur bersama, saya terpaksa harus melek semalam suntuk.
Setelah bekerja mulai dari pagi sekitar jam 10-11siang sampai selesai editing jam 9-10 malam, saya tidak pulang ke mess, tetapi menunggu di kantor, karena jam 2 dinihari harus sudah siap-siap berangkat dari Tribun menuju lokasi acara Sahur Bersama. Hanya karena dilandasi karena niat ibadahlah yang membuat kegiatan yang melelahkan ini menjadi terasa ringan, subhanallah
Salah satu aktifitas buka puasa yang saya hadiri adalah yang diadakan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika di Golden Prawn Bengkong Laut, Selasa (09/10). Di malam 28 Ramadan itu Pak Wali menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama insan media cetak dan elektronik di kota Batam.
Suasana akrab diselingi canda tawa mewarnai ketika saya yang duduk di sebelah kiri Walikota Ahmad Dahlan bersama Redpel Tribun Batam Richard Nainggolan, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika, Pemred Batam Pos dan Pemred Batam News, Pemred Pos Metro serta Ustad Jamaluddin Nur yang memberikan tausiah menjelang buka puasa ngobrol seusai buka puasa dan sholat Maghrib.
Obrolan akrab pun mengalir antara saya dengan Walikota Ahmad Dahlan.
"Ooo dari Yogya...tinggal di mana?" sapa Walikota Ahmad Dahlan setelah saya jelaskan asal daerah saya.
"Di Pengok Blok H Pak," jawab saya lagi.
"Lho saya dulu juga tinggal di Pengok Blok D waktu saya kuliah di IAIN Yogya," tutur walikota berdarah Bugis ini dengan ramah.
"Tempat kos saya dulu di Blok D timur Balai Yasa Pengok," imbuh Ahmad Dahlan sembari mengumbar senyum.
"Lebaran mudik nggak," tanya mantan pejabat Otorita Batam ini. "Iya dong Pak. Insyaallah Kamis (11/10)," kataku menimpali.
Setelah setengah jam lebih ngobrol bersama Pak Wali, aku sama Opung, panggilan Richard di Tribun pamitan. Pak Ahmad Dahlan langsung berdiri dan memberikan salam smot, salam khas alumni training ESQ, yakni saling merangkul dan saling tempel pipi kanan dan kiri. ***

Tidak ada komentar: