Senin, 08 Oktober 2007

Berbagi Bahagia bersama Anak Dhuafa



8 Oktober 2007
Berbagi Bahagia bersama Anak Dhuafa
SUARA doa dari ustad Aliasnur yang diwarnai tangis sesenggukan dan diamini ratusan jamaah orangtua jompo, bapak ibu, dan anak-anak dhuafa yang bermunajat kepada Sang Khalik terdengar saat rombongan Sahur Adventure Tribun Batam-Indosat tiba di Masjid Nurul Hidayah, Tanjungsengkuang, Minggu dinihari (7/10/07) pukul 04.30 WIB. Doa yang mereka panjatkan itu sebagai penutup dari rangkaian salat tasbih menyambut malam (25 Ramadan) Lalilatul Qodar.
"Assalamualaikum!," sapa saya pada anak-anak yang duduk di serambi masjid.
"Walaikumsalam," seru anak-anak tersebut.
"Eh kita sahur dengan McD lho," celetuk seorang anak saat menyaksikan rombongan Tribun-Indosat membawa kotak besar tertuliskan Mc.D.
Pada Saur Bareng Tribun-Indosat putaran ketiga ini --setelah sebelumnya di masjid Babusalam Dapur 12 Sagulung, dan Musholla An Nur Tanjunguma --kami merasakan suasana yang lebih mengharukan sekaligus bahagia. Sasaran tidak sekadar anak-anak yatim/duafa binaan Rumah Zakat Batam, tetapi juga sekitar 20 orangtua jompo. Mereka tidak hanya menikmati santapan sahur Mc.D tetapi juga mendapat bingkisan, serta puluhan doorprize lainnya.
Saat acara sambutan, giliran saya diminta Sang Bos Tribun Febby menyambut mewakili Tribun. Sementara Pemred Tribun ini sendiri sibuk ikut membantu membagikan menu sahur Mc.D. Namun dia dan kru Tribun lainnya sempat cemas, karena ternyata persediaan 125 menu ayam nasi Mc.D dan roti dari sponsor Bean City tidak mencukupi. "Wah, nasinya kurang mbah," bisik Cak Febby ke saya sambil mengangkat nasi jatah dia untuk diberikan yang lain.
Cak Febby lalu merogoh koceknya dan menyuruh Reza (IT Tribun) dan Albert, Korlip yang baru 3 bulan pindah dari Banjarmasin Post beli nasi Padang untuk yang tidak kebagian Mc.D. Lima belas menit kemudian, keduanya sudah datang membawa 10 bungkus nasi padang untuk jatah
tim sahur dari Tribun termasuk Cak Febby dan Pimpinan Perusahan Tribun Hurip yang tak kebagian McD.
Di saat temen-temen dari Tribun asyik melahap nasi padang, saya bersama Mas Yunus dari Rumah Zakat dan Pak Sopari dari Indosat sibuk membagikan doorprize. Rasa haru dan bahagia menyergap saya takkala melihat raut wajah anak-anak dhuafa yang ceria saat makan sahur bareng dan berebut menjawab kuis untuk mendapatkan kuis. Juga takkala melihat belasan orangtua jompo mengembangkan senyum takkala menerima santunan dari RZI. ***

Tidak ada komentar: