Selasa, 10 Juni 2008

13 Tahun Telkomsel Leading in Service (2-Habis)


Menjangkau Dunia...Kasih Daaaaah!


TINGGINYA angka pengguna ponsel yang memercayakan layanannya kepada Telkomsel dikarenakan produk-produknya relatif dapat memenuhi lima parameter kebutuhan pokok pelanggan dan calon pelanggan. Yakni, jaringan yang luas didukung ragam teknologi canggih termasuk 3G sejak September 2006 dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 3 triliun untuk kurun waktu 3 tahun.
Tahun 2007 Telkomsel juga sudah menghadirkan akses International video call 3G via IDD call 007 ke 15 negara, yakni, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, Taiwan, Australia, Hongkong, Jerman, Belgia, Perancis, Arab Saudi, Italia, Yunani, Belanda dan Swedia.
Parameter lainnya kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, pelayanan pelanggan berstandar ISO, dan tarif yang wajar.
Lebih jauh lagi Telkomsel juga terbukti mampu berperan aktif memberikan layanan digital dengan teknologi video surveillance, mengamankan dan memantau seluruh aset berharga, meliputi semua data dan harga. Telkomsel juga telah menginspirasi era baru e-education dan e-edutainment untuk mewujudkan generasi baru yang semakin cerdas dan kreatif.
Dan sebagai digital entertainment, Telkomsel juga menyajikan ragam konten berlandaskan inovasi konvergensi dengan berbagai industri yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini dan masa depan.
Di bidang bisnis, Telkomsel juga telah memelopori kehadiran era baru e-commerce melalui sinergi pelayanan dengan industri perbankan. Ini memudahkan aktivitas bisnis secara cepat dan aman dimanapun kegiatan transaksi dilakukan.
Melalui produk "Mobile Wallet T-Cash", Telkomsel juga telah dipercaya oleh sekitar 11.000 perusahaan dengan 380 ribu nomor kartu HALO, juga berpeluang bukan hanya memandu industri memasuki era wallet, tetapi juga berpeluang menggarap jutaan mahasiswa melalui layanan transaksi elektronik.
Hal ini antara lain dirintis melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya, Selasa (15/4/08). Dengan produk Telkomsel Cash, masyarakat dan mahasiswa ITS kini dapat melakukan pembelian konten digital yang berhubungan dengan kegiatan civitas akademika seperti artikel jurnal dan karya ilmiah, hasil riset dan studi, bahan ajar, karya seni serta lainnya yang dipublikasikan di situs ITS.
Telkomsel Cash adalah suatu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan mobile phone-nya (MSISDN) melakukan transaksi seperti pembelian, pembayaran, dan lain sebagainya. Layanan baru ini dapat dinikmati melalui dua cara, yaitu secara offline atau secara online. Secara offline, pelanggan dapat menggunakan kartu yang berisi sejumlah nilai uang untuk melakukan transaksi pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.
Secara online, layanan ini dapat dinikmati melalui USSD, SMS. Salah satu keuntungan praktis lain dari layanan ini adalah, bahwa pelanggan tidak perlu membawa uang tunai untuk melakukan pembelian.
Untuk dapat memberikan layanan selular yang berkualitas, perluasan jaringan Telkomsel hingga pelosok Indonesia selalu didukung oleh adanya titik-titik pelayanan pelanggan. Dengan demikian slogan Telkomsel yang berbunyi ‘Begitu Dekat Begitu Nyata’ akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 350.000 titik pelayanan sebagai upaya lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan akses pelayanan berupa: Call Center (4 area), GraPARI (68 buah), GeraiHALO (245), Plasa GraPARI (34), KiosHALO (2.300 buah), Retail Nasional (3.153), Outlet Dealer Telkomsel (5.000), dan M Kios (342.000).
Dengan segala kelebihan tersebut, wajar bila Telkomsel tahun 2008 ini berhasil mempertahankan 'Best Overall Operator' sebagai anugrah tertinggi kategori GSM dan CDMA di ajang tahunan bergengsi Selular Award ke-5.
Keberhasilan Telkomsel selalu memperoleh predikat terbaik berturut-turut sejak awal digelarnya penghargaan ini semakin lengkap dengan diraihnya empat kategori lain yakni, Best Brand for GSM operator, The Trusted Brand for GSM prepaid (simPATI), The Trusted Brand for GSM postpaid (kartuHALO), dan Best Brand for GSM postpaid (kartuHALO).
Penghargaan Selular Award merupakan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi (operator dan produsen ponsel) atas prestasi dan performasi mereka sepanjang 2007. Penghargaan kelima ini tentunya memiliki kompetensi tersendiri yang mampu menjadi barometer performance pelaku industri telekomunikasi tanah air.
Di tengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat, Telkomsel sangat berorientasi pada kepuasan pelanggan. Sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan yang harus Telkomsel jaga dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik.
Dengan inovasinya yang tiada henti dan ragam layanan yang terus ditingkatkan, menjadikan jarak tiada lagi berarti dalam melayani pelanggan dan calon pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, merekatkan komunikasi penduduk ribuan pulau-pulau di negeri ini. Semua bisa dilayani, sampai ke ujung pulau terluar. Bahkan Telkomsel siap melayani Anda untuk menjangkau dunia.
Dan di "alam sana". sang penemu telepon, Alexander Graham Bell (mungkin) sedang tersenyum puas menyaksikan pesat dan dahsyatnya perkembangan inovasi teknologi komunikasi telepon yang ia temukan di akhir abad ke19. Akhirnya Viva Telkomsel, selamat merayakan ultah yang ke-13. Kasih Daaaaaah!!! (ahmad suroso)

* Dimuat di Tribun Batam, 11 Juni 2008
* Bagian kedua dari dua tulisan 13 Tahun Telkomsel Leading in Service

Tidak ada komentar: