Sabtu, 31 Mei 2008

Bersama Diajeng Jogjakarta




ADA yang istimewa dalam hal pelayanan kepada wartawan dari empat negara yang diberikan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kota Jogjakarta dalam program Fam Trip Journalist 2008 Jogjakarta beberapa waktu lalu. Yakni, hadirnya beberapa gadis cantik dan cerdas dari Paguyuban Dimas Diajeng Jogjakarta 2005-2007 sebagai Liaison Officer selama mengunjungi beberapa obyek wisata di Jogjakarta dan sekitarnya.

Misalnya, Meika (24), Diajeng Jogjakarta tahun 2005 yang baru saja lulus dari program S2 Magister Manajemen UGM. Diajeng Jogjakarta yang tahun ini juga terpilih sebagai peserta Program Pertukaran Pemuda ASEAN-Jepang mewakili DIY itu selain menjadi penghubung antara panitia dengan peserta Fam Trip yang sebagian tak bisa berbahasa Indonesia juga merangkap sebagai guide, dan MC pada acara Gala Diner di Hotel Santika Jogjakarta.

Kesempatan bertemu dengan duta-duta pilihan Dimas Diajeng Jogjakarta ini selain dimanfaatkan para peserta untuk memandu wisata --meskipun sudah ada dua guide resmi dari Himpunan Pemandu Wisata Jogjakarta yang mendampingi -- juga untuk foto bersama.
"Eh sini mbak, foto bareng buat kenang-kenangan," ujar Nasir Yousof (55), Kepala Biro Kantor Berita BERNAMA Malaysia di Indonesia sebelum check out dari Hotel berbintang 4 Melia Purosani, tempat peserta Fam Trip menginap selama di Yogya.

"Pemilihan Dimas-Diajeng Jogjakarta diadakan setiap tahun mulai tahun 2003. Tapi mulai 2007 digelar dua tahun sekali. Jadi baru ada pemilihan lagi tahun 2009," tutur Meika ramah pada penulis. Para Diajeng Jogja inilah yang setia menemani peserta Fam trip 2008, mulai dari saat menjemput kedatangan/dan pepulangan peserta di Bandara Adisutjipto ke daerah/negara masing-masing.

Oke, selamat buat para Dimas-Diajeng Jogjakarta. Siapa tahu nantinya ada yang terpilih menjadi Miss Indonesia atau Puteri Indonesia, sehingga bisa ikut Miss Universe atau Miss World mewakili Indonesia... (ahmad Suroso)

Tidak ada komentar: