Selasa, 05 Agustus 2008

Rambo Nikmati Hasil Berburu di Kandang Rusa


* Nikahi Min Khairini Pitri, mantan wartawati Tribun
DUA orang lagi crew Tribun Batam menikah dengan sesama teman se kantor. Ya mereka yang menikmati hasil berburu di kandang rusa kali ini Ramadhanu, akrab dipanggil Rambo mempersunting Min Khairini Pitri, yang hanya sekitar empat bulan merasakan menjadi wartawati Tribun Batam sebelum akhirnya menyatakan mengundurkan diri. Akad nikah dan resepsi pernikahan secara adat Melayu dilaksanakan di aula Asrama Haji Batam, Minggu, 3 Agustus 2008.

Rambo, alumnus jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu mengikuti jejak para pemburu lainnya di kandang rusa (sesama karyawan Tribun Batam), yakni Agape menikah dengan Rahma (kedua-duanya kini sudah resign dan pindah ke Jakarta), Anggun (kini sudah resign) menikah dengan Tari (wartawati kota), kabag PSDM Roberd dengan Erni bagian inkaso (kini keduanya sudah resign). Satu pasang lagi yang masih lebih senang menikmati masa pacaran, yakni Zuhri (wartawan biro Karimuin) dengan Uul (wartawati tribun yang kini sudah menjadi pangreh raja/PNS di Karimun).

Berbeda dengan tiga pasangan lainnya yang 'saling jatuh hati' setelah sebelumnya bertahun-tahun berteman biasa, Rambo tak butuh waktu lama untuk bisa menaklukan hati Min. Begitu Min dinyatakan diterima sebagai wartawati Tribun sekitar setengah tahun lalu, diam-diam tapi pasti, ternyata Rambo melakukan proses pedekate yang meyakinkan.

Di kantor, acara rehat makan siang mungkin menjadi moment paling ditunggu-tunggu oleh Rambo dan Min. Karena disitulah keduanya bisa makan siang bersama di kantin sambil menjalin dan merenda masa depan mahligai kehidupan bersama. Bukankah begitu Mbo....hehehe. Sampai akhirnya tiba-tiba Min menyatakan mengundurkan diri dari Tribun dengan alasan akan mencari pekerjaan di tempat lain.

Setelah Min resign, dia tak pernah menampakkan batang hidungnya di Tribun. Temen-temen Tribun, termasuk aku sempat mengira dia balik ke tempat tinggal orangtuanya, di Dumai, Riau. Rambo yang sehari-hari menangani posting berita di Tribun Online juga pandai merahasiakan hubungannya dengan Min. Tak heran beberapa teman redaksi Tribun terkejut ketika membaca undangan pernikahan Rambo+Min yang ditempel di papan pengumuman Tribun seminggu sebelum akad nikah.

"Lho Rambo bener mau nikahan sama Min! Aku dapat kiriman email undangannya. Pantesan Min dulu mundur dari Tribun, paling dulu disuruh Rambo," cetus Pemred Tribun Batam, Cak Febby yang sedang bertugas menyiapkan terbitan perdana Tribun Pontianak bebreapa hari sebelum pernikahan Rambo-Min pada ku via telpon

Ok Mbo dan Min, selamat ya..menempuh hidup baru guna memenuhi sunah Rasul. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah wa rohmah, dan segera dikaruniai momongan.

Hai... crew Tribun Batam, siapa mau menyusul Rambo+Min berburu di kandang rusa!! Lebih efisien dan efektif serta lebih irit...Gak percaya? Buktiin sendiri hehehe. (ahmad suroso)

Tidak ada komentar: