Senin, 10 Maret 2008

Enaknya Berburu (jodoh) di Kandang Rusa


Pernikahan Wartawati Tribun Batam, Tari dan Anggun, 8 Maret 2008

TAHUN 2008 ini agaknya akan menjadi saksi dari ikrar setia sehidup semati (yang ini nanti dulu hehehe) para pasangan hasil BERBURU DI KANDANG RUSA - istilah plesetan untuk menyebut karyawan di lingkungan Tribun Batam pada khususnya dan Persda pada umumnya yang mendapat pacar dan jodoh sesama karyawan satu kantor.

Ya Sabtu kemarin, 8 Maret 2008 dimulai oleh pasangan wartawati Tribun Batam yang imut, Atik Lestari alias Tari dengan Anggun Kusno Riadi, karyawan bagian disain grafis redaksi Tribun Batam yang menikah di rumah orangtua Anggun di Kompleks Anggrek Permai Batam. Namun karena ada larangan, meskipun tak tertulis, salah satu harus mengundurkan diri, Anggun yang mengalah resign.

Meskipun cuaca kurang bersahabat seminggu terakhir di awal Maret 2008 --langit disaput mendung, dan disertai hujan hampir setiap hari-- tetapi sepanjang Sabtu kemarin (8/3) cuaca sangat bersahabat, matahari bersinar, langit terang...seterang hati Tari dan Anggun yang melakoni peran ratu dan raja sehari, semalam.

"KEMESRAAN INI...JANGANLAH CEPAT BERLAAAALU...."
Okey Tar n Nggun, semoga kemesraan kalian tidak cepat berlalu, seperti pesan lirik lagu Kemesraan yang Sabtu kemarin dipersembahkan oleh Pemred Tribun Batam Mas Febby Mahendra Putra saat engkau berdua duduk di pelaminan menerima ucapan selamat dari sanak saudara handai taulan tralala.....hihihi.

Witing Tresno Jalaran seko Kulino (istilah bahasa Jawa yang artinya kurang lebih jatuh cinta karena kebiasaan setiap hari bertemu), ungkapan ini kiranya pas ditujukan untuk pasangan bahagia Tari dan Anggun.
Sendirikah Tari dan Anggun yang melanggar imbauan DILARANG BERBURU DI KANDANG RUSA? Oh tidak...karena ternyata masih ada pasangan yang Witing Tresno Jalaran Seko Kulino. Sebut saja, wartawan Tribun biro Karimun, Zuhri yang kini pacaran dengan Uul, mantan wartawati Tribun Batam yang kini diterima bekerja di Pemkab Karimun.

Terus, Ika Maya Susanti, wartawati Tribun Batam yang sudah sekitar dua bulan terakhir pindah profesi menjadi dosen di Politeknik Batam juga menjalin hubungan serius dengan Junaidi, mantan wartawan Tribun Batam. Meskipun Ika enggan disebut pacaran, tapi baru ta'aruf.

Tapi ngomong-ngomong bertemu jodoh dengan cara BERBURU DI KANDANG RUSA bukan hanya kamu kok Tar. Pemimpin Perusahan Tribun Batam sekarang pun, Mas Daryono dulu juga menemukan jodohnya teman sekantor ketika masih di Harian Bernas awal tahun 1990an lalu.

Terus di Tribun Kaltim, tempat aku ikut merintis pendiriannya April 2003, juga karyawannya yang menemukan jodoh teman se kantor, yakni Imron bagian Iklan nikah dengan Nita bagian redaksi yang kini sudah menjadi PNS di sana. Dan yang masih tahap pacaran ada empat pasang, yakni Charles Komaling (wartawan) dengan Dian (bisnis), adinata+sri, Eri+dwi, dan Trinilo+dani.
JADI...bagi karyawan Tribun Batam yang masih ngejomblo silakan Berburu (pacar) di Kandang Rusa, mengikuti jejak teman-teman di atas....kqkqkqk. (Ahmad Suroso)

Tidak ada komentar: